Tag Archive | vespa

Ganti Kampas Rem Vespa LX 150

Seiring mulai tuanya vespa saya, beberapa parts mulai menurun kinerjanya, salah satunya adalah bagian pengereman. 

Vespa LX saya terasa mulai blong remnya beberapa minggu terakhir, dan setelah dicek, waduh kampas remnya udah tipis. Alhasil, meluncurlah saya ke daerah otista. 

Setelah sampai di otista, saya cari-cari toko yang khusus menjual barang vespa dan akhirnya ketemu juga tokonya. Sesampainya di toko, saya diberi kampas rem buatan danmotor.


Menurut beberapa review yang ada sih, kampas rem danmotor katanya lebih pakem dari pada kampas original vespa buatan vietnam. 

Rencananya saya sih mau ganti kampas rem bagian depan sama belakang, tapi karena stok kampas rem belakang habis, akhirnya saya hanya ganti kampas rem depan saja. 


Setelah terpasang dan berjalan sekitar 10km, performa kampas rem vespa buatan danmotor mulai terasa. Emang lebih pakem sih. Keren!!! πŸ˜‚πŸ˜‚

Oh iya, kampas rem depan vespa buatan danmotor ini bisa ditebus dengan harga 40 ribu dan kampas belakang sekitar 100 ribu. Harga belum termasuk ongkos pasang.

Ciao, semoga infonya berguna!!

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Advertisements

(Video + Foto) Hampir Semua Peserta Motor Rally Dakar Jatuh Lewat Sini

Lagi ngubek-ngubek Youtube, saya nemu video yang menarik perhatian saya. semua pembalap motor yang lewat jalur tersebut pasti jatuh, dan ada satu yang berhasil lolos, itu juga karena mujur aja nasibnya. Entah kenapa hampir semua pembalap tersebut jatuh, mungkin karena ada oli yang tumpah (atau sengaja ditumpahin πŸ˜€ ), atau ban kehilangan grip dari trek jalan yang kering mendadak “mencengkram” permukaan basah. Β Menurut si penunggah video tersebut, video tersebut diambil pada saat Rally Dakar pada tahun 2013.

Kalo yang gak kuat buffer, nih saya kasih screenshotnya.

1

Pengendara pertama jatuh

2

Pengendara kedua juga jatuh

3

Jatuh lagi

4

Satu-satunya yang lolos πŸ˜€

Kalo mau ngeliat video langsungnya nih klik video dibawah ini:

kalo pake hp, klik linkΒ ini

Ganti Ban Belakang Vespa LX dengan Michellin City Grip

Beberapa hari kemarin, kinerja dari ban vespa saya terasa banget penurunannya. Beberapa waktu yang lalu, saya juga hampir jatuh karena ban belakang yokohama yang ada di vespa saya, bener bener kehilangan grip saat melewati genangan air. Untung saja masih bisa ketahan dengan kaki kiri, ya meskipun baru kerasa sakit pas sampe rumah πŸ˜‚

20150810-133656.jpg

Read More…

Sejarah Permotoran Saya

Akhirnya baru sempet nulis lagi dikarenakan adanya editan video yang belum selesai dan UTS. Postingan saya kali ini bakalan membahas tentang sejarah motor yang pernah saya pakai. Keluarga saya, sebelum tahun 2005, tidak mempunyai sepeda motor, karena tidak ada yang sempat dan mau mengendarai kendaraan yang mempunyai dua buah roda tersebut. Pada tahun 2004, saya cukup “ngiri” dengan teman sepantaran saya yang sudah lancar mengendarai sepeda motor. saat saya berusia 12 tahun, saya nekad belajar sepeda motor di kampung Ibu saya, di Bojonegoro, Jawa Timur. Pada saat pertama kali belajar, saya menggunakan Suzuki Tornado kepunyaan inventaris toko yang dimiliki oleh Ibu saya Read More…