Ganti Ban Belakang Vespa LX dengan Michellin City Grip

Beberapa hari kemarin, kinerja dari ban vespa saya terasa banget penurunannya. Beberapa waktu yang lalu, saya juga hampir jatuh karena ban belakang yokohama yang ada di vespa saya, bener bener kehilangan grip saat melewati genangan air. Untung saja masih bisa ketahan dengan kaki kiri, ya meskipun baru kerasa sakit pas sampe rumah 😂

20150810-133656.jpg

Akhirnya, hari ini saya meluncur ke Rumah Ban yang terletak di daerah lebak bulus. Pada awalnya target yang saya incer adalah ban zeneos milano, karena ban ini tergolong murah. Tapi, karena saya saat ini saya pakai ban zeneos di ninja 250 saya, dan kelemahan zeneos yang nempel di ninja 250 saya adalah saat kecepatan rendah, ban cenderung geol-geol

Nah, pengalaman tersebut, membuat saya ragu untuk pilih zeneos. Tau sendiri kan kalo vespa lx aja standarnya udah gak nyaman, ini lagi ditambah ban zeneos. Makin menjadi yang ada

Akhirnya pilihan pertama ada di ban pirelli unico, tapi berhubung stoknya kosong, akhirnya saya memilih Michellin City Grip.

20150810-134550.jpg

Harga satu ban tersebut adalah 800 ribuan. Cukup mahal untuk ban dengan diameter sekecil itu. Harga ban ini mahal, dikarenakan ban ini buatan siberia, bukan buatan thailand seperti michellin pilot sporty atau pilot street.

20150810-134952.jpg

20150810-135048.jpg

Setelah ban michellin nemplok di vespa saya, saya langsung bergegas pulang sembari mencoba grip dari ban ini. Hasilnya? Luar biasaaa… Grip michellin ini jauh melebihi ban yokohama yang ada di vespa sebelumnya. Bahkan gejala geol-geol yang selama ini dirasakan saat cornering, berkurang 80 persen.

Pengetesan saat jalan basah, menyusul ya, belom hujan soalnya 😂😂

Ciao!

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

