Kesan-kesan Selama 5 Tahun Bersama Ninja 250

cropped-img_0066.jpg

Mukadimah

Sedikit Flashback ke 5 tahun yang lalu. Motor ini “masuk” ke rumah sekitar akhir agustus 2009. Motor ini sebenernya sebagai pengganti CBR saya yang hilang bulan juni 2009. Motor ini sebenernya dikirim pas siang hari, tapi pas itu saya ada kegiatan OKK UI, saya baru bisa nengok motor ini pas malem-malem.

dtnj

Kesan-kesan

Kesan pertama tentang motor ini, GEDE BENERR…. Harap maklum, karena “spesifikasi” tubuh saya 173/56, cukup kurus 😀 . Selain itu, sebelumnya saya memakai motor sport yang ukuran bodi dan kubikasi yang tergolong mungil.

Setelah dibawa keluar, saya sedikit ragu ngebawa motor itu, karena ukurannya yang tergolong besar dan suara mesinnya yang sedikit “mengintimidasi” saya 😀 . Singkat cerita, setelah dapet adaptasinya dengan motor dengan kecepatan rendah, saya mulai berani buka gas lebih, dan tangan kiri saya hampir terlepas dari stang.

IMG_0009 IMG_0014 

Modifikasi

Untuk urusan modifikasi, saya tidak terlalu suka sama modifikasi yang terlalu rame. Motor saya tidak banyak ubahan berarti dalam 5 tahun ini, paling hanya pasang seat cowl, spakbor kolong byson, windshield jenong dan knalpot Yoshimura (nyang palsu 😀 ). Sisanya gak ada yang dimodifikasi.

 Screen Shot 2014-10-27 at 8.03.19 PM

Keluhan

Saya akui, motor ini adalah motor paling bandel yang saya pakai. Masalah mesin yang “aneh-aneh” gak pernah terjadi di motor ini. Bahkan, akinya bisa bertahan hampir 5 tahun lho. Suku cadang yang sudah pernah diganti di motor ini, standar sih, seperti aki, kampas kopling, busi, ban dan lampu. Sisanya belum pernah. Justru masalah yang paling sering bikin pusing adalah harga suku cadang yang terlampau mahal buat mahasiswa kere seperti saya ini, tapi hal tersebut bisa diakalin dengan substitusi (kampas rem bisa pakai supra ataupun ninja rr). Yang penting pinter pinter berselancar di dunia maya deh……

Screen Shot 2014-10-27 at 8.03.34 PM 

Kesimpulan

Ditahun yang kelima dan km yang sudah menginjak lebih dari 24000km ini, saya harus mengacungkan empat jempol saya sama motor ini dari segi ketahanan mesin dan kualitas bodinya. 

jerryadipradian@gmail.com

Tags: , ,

9 responses to “Kesan-kesan Selama 5 Tahun Bersama Ninja 250”

  1. sigit_shandi says :

    keren,mas.ditempat saya jarang banget motor ini.makhlum kota kecil.doa in ya biar saya bisa nyusul punya 2 silinder…. 😀

  2. betha says :

    salah satu motor impian…

  3. kodokijo says :

    Yoi bro, emang sepertinya motor ini lumayan bandel, gak rewel. Asal kaga dikutak-katik yg aneh2 dijamin bakal awet. Saya juga pernah punya, tp cuman sethn lbh piaranya, hahaha… dan skrg lg miara Z250,krn kangen mesin 2 silinder, wkwkwk…

  4. Where's My Humvee? says :

    Semoga awet motornya, jgn lupa diservis

  5. sandrinov99 says :

    Mantab mas bro..
    Ninja saya baru mulai soak nih akinya, ada rekomendasi?

Leave a Reply

