Ganti Aki Ninja 250

dtnj

Banyak orang bilang, bahwa semakin tua motor, semain banyak “pekerjaan rumah” yang harus diselesaikan dan saya mengiyakan kalimat tersebut. Meskipun motor saya yang satu ini akhir-akhir ini jarang sekali dipakai (sebulan, hanya 4 kali), masalah tetap saja ada. Mulai dari penggantian ban, Kampas kopling sampai dan yang baru-baru ini saya ganti adalah aki.

IMG_0541

Aki adalah salah satu bagian vital dari Ninja 250, karena tidak adanya starter engkol. Jika aki soak, yaudah baybay dah. Bisa aja sih kalo didorong, tapi emang mau apa ngedorong motor lebih dari 150 kg?? W mach ogah….. h3,,h3,,h3 😀 . Aki yang ada di motor saya hitungannya cukup kuat lho, bisa sampai 5 tahun, jadi saya memaklumi “kematiannya”.

Pada awalnya, saya ingin membeli aki di Bengkel Kawasaki, tetapi setelah saya cari-cari harga aki di Kawasaki, sayapun menelan ludah melihat harganya. kagak tahan bro…. Sampai akhirnya saya mencari-cari di Kaskus dan dapatlah itu aki dengan harga yang lumayan kompetitif (setengah dari harga dealer kawasaki dan barangnya sama). Malam itu saya COD dengan sipenjual dan malam itu juga saya pasang di motor.

wow, kotor banget

wow, kotor banget

perbedaan aki lama dengan yang baru

perbedaan aki baru (kiri) dengan lama (kanan)

5 tahun tak pernah dibuka

5 tahun tak pernah dibuka

Tadaaaaa....... akhirnya nyala juga

Tadaaaaa……. akhirnya nyala juga

Semoga artikelnya berguna 😀

jerryadipradian@gmail.com

Tags: , ,

7 responses to “Ganti Aki Ninja 250”

  1. smartfaiz says :

    Saya beli motobatt harga 1/4 aki di beres…. kawak kacau tuh muahal 2 partsnya

  2. RPMspeed says :

    habis berapa tuh kang 😮

    ————————-
    Pasang Windshild Fariasi
    http://rpmsuper.com/2014/09/27/pasang-visor-fariasi/

Leave a Reply

